Home » » Perilaku hidup bersih dan sehat dapat mencegah tertularnya Virus Corona

Perilaku hidup bersih dan sehat dapat mencegah tertularnya Virus Corona

Baru-baru ini Pemerintah menyiarkan melalui Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI bahwa salah satu perilaku yang bisa mencegah kita terkena dari virus Corona yang menyebabkan hampir 800 orang tewas dan 8.000 orang terinfeksi pada tahun 2003 dan sekarang sedang sibuk dibicarakan kembali di tahun 2012-2013 ini yakni dengan cara berprilaku hidup bersih, untuk berita lebih lanjut kami share berita tersebut dalam blog kami ini, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca.

Virus Corona
Virus Corona
Pemerintah Indonesia kembali meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Novel Corona Virus

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit Lingkungan (PP-PL) Kementerian Kesehatan RI Prof. Dr. Tjandra Yoga Aditama dalam keterangan pers Senin tanggal 6 Mei 2013 di Jakarta.

Saat ini sudah ada 24 kasus diketahui WHO berkaitan dengan serangan virus corona, 16 kasus diantaranya meninggal, yang mengindikasikan angka case fatality rate (CFR) mencapai 66,66 persen. Hal ini perlu diwaspadai karena banyak jemaah haji  dan tenaga kerja Indonesia di Arab Saudi.

Sebagai kewaspadaan terhadap kemungkinan kasus Severe Acute Respiratory Infection (SARI) Kementerian Kesehatan mengeluarkan surat edaran Nomor HK.03.03/D/II.1/1027/2013 tanggal 3 Mei 2013, melanjutkan surat edaran sebelumnya Nomor HK.03.03/D/II.1/633/2013 tanggal  13 Februari 2013 mengenai kewaspadaan, pengawasan virus corona baru ke seluruh Dinas Kesehatan, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) dan Rumah Sakit di seluruh Indonesia.

Untuk mencegah masuknya virus corona, Kemenkes lebih meningkatkan surveilans terhadap gejala SARI, pemeriksaan kepada orang (kru dan penumpang) dengan gejala demam, batuk dan kesulitan bernapas di pintu masuk negara, memberi penyuluhan kepada masyarakat luas khusus bagi jemaah umroh agar menjaga kesehatan dan disarankan untuk mendatangi fasilitas pelayanan kesehatan bila sakit serta menjaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) termasuk Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS).

2 comments :

  1. infonya mantab... untuk mengobati virus corona yang sudah tertular bagaimana ?

    ReplyDelete

Popular Posts

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. PENKES - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger